Berita

Dinkes: Vaksin membangun anak itu sehat

Padangsidimpuan (Antaranews Sumut) –¬†Vaksin MR dan campak pada umumnya membangun antibodi dalam tubuh sehingga membuat anak itu sehat.

Jadi memberikan vaksin kepada adak itu sehat, selain sehat juga terhindar dari penyakit khususnya virus berbahaya yang dapat dengan mudah menular melalui pernafasan, kata Kadis Kesehatan Padangsidimpuan, H Letnan Dalimunthe, Kamis.

Di Padangsidimpuan vaksin RM dan imunisasi campak yang diperuntukkan untuk anak usia 9 bulan sampai dengan 15 tahun, pemerintah menyasar seluruh anak yang berusia tersebut.

Kalau kita ini kan asas manfaatnya untuk memberikan antibiotik pada tubuh sehingga membuat anak sehat. Sehingga menjadi wajib dilaksanakan pemerintah. Cuma sekarang di masyarakat, di Kementerian Agama ada bidang yang harus menguji untuk dikeluarkannya label halal, ujarnya.

Kalau kita berbicara asas manfaat, banyak juga yang menghubungi saya. Saya katakan kalau punya anak umur seperti itu, asas manfaatnya lebih besar daripada mudaratnya, jelas Letnan.

Vaksin tersebut sifatnya sangat wajib melaksanakan. Namun ia menjelaskan bahwa tidak ada paksaan bagi masyarakat yang ragu-ragu. Tapi imbasnya tanggung sendiri, vaksin buat anak sehat.

Justru makin banyak dosanya kalau misalnya dia tertular, melalui dia bisa menular lagi ke orang lain, Kita tetap mendukung program pemerintah adinda karena manfaatnya baik kepada anak-anak, pesannya.

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close