Berita

Pj Walikota lepas JCH Padangsidimpuan

Padangsidimpuan (Antaranews Sumut) – Pj Walikota Padangsidimpuan, Dr Sarmadan Hasibuan melepas Jamaah Calon Haji (JCH) kloter 14  dengan suara lantunan suara azan dari Halaman Masjid Al Abror Kota Padangsidimpuan menuju Kota Medan.

Selain Calon Haji asal Kota Padangsidimpuan, Jamaah Calon Haji kita nantinya akan tergabung dengan JCH Kota Medan sebanyak 64 orang, ucap Pj Walikota Padangsidimpuan, Dr Sarmadan Hasibuan, Jum’at malam.

Sebelum berangkat menuju Bandara Kualanamu, Jamaah Calon Haji Kloter 14 ini nantinya akan mengikuti rangkaian kegiatan pelepasan, diantarnya penyerahan bendera merah putih dan Surat – Surat Kepercayaan kepada Kepala Rombongan (Karom).

Menurut Pj Walikota, Ibadah Haji merupakan rukun Islam yang ke lima, setiap Umat Islam di dunia pasti mendambakan untuk bisa memiliki kesempatan bertamu di rumah Allah sebagai bentuk penyempurnaan iman Islamnya. Artinya para Jamaah Calon Haji yang akan berangkat merupakan orang-orang yang beruntung dan dimuliakan, karena diberikan kesempatan untuk menunaikan ibadah haji.

Selanjutnya Walikota berpesan kepada semua jamaah calon haji, jagalah nama baik Sumatera utara khususnya Kota Padangsidimpuan, agar kita senantiasa dikenang sebagai jamaah haji yang tertib dan disiplin. Kita sama-sama berdoa agar para calon haji yang akan berangkat haji tahun ini semoga menjadi haji dan hajjah yang mabrur.

Selain itu diharapkan Jamaah Calon Haji senantiasa mendoakan Kota Padangsidimpuan agar dilindungi Allah SWT, tetap aman dan kondusif serta dijauhkan dari segala bentuk bencana.

Semoga para jemaah calon haji yang berangkat tetap konsen menjaga kesehatannya masing-masing agar dapat melaksanakan semua rukun ibadah haji dengan sempurna. Karena cuaca ditanah air sangat berbeda dengan suaca di tanah suci. Perbanyak minum karena cuaca di tanah suci suhu panas, katanya.

Selanjutnya pelepasan keberangkatan jamaah Calon Haji kloter 14 yang sudah menaiki bus ini diiringi dengan Suara Adzan.

Nantinya rombongan JCH dari Kota Padangsidimpuan akan bermalam di Asrama Haji Medan sebelum bertolak menuju Bandara Kualanamu dan berangkat ke Tanah Suci.

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close